Jumat, 30 Maret 2012

NW Jakarta Terus Membangun


Dari awal berdirinya, sekitar tahun  80-an NW Jakarta terus menancapkan tajinya di Ibu Kota. Yang tadinya berawal dari situasi yang tidak diinginginkan menjadi sesuatu yang berharga dan dapat di perhitungkan, dengan kondisi yang memprihatinkan sampai pada nilai-nilai yang membanggakan. Tahapan demi tahapan yang terus di lakukan dan di kembangkan oleh NW Jakarat berangsur angsur makin pesat, terbukti dari awalnya lokasi tersebut yang berupa hutan belantara, masih banyak terdapat pohon-pohon bambu dan pohon-pohon pisang, namun saat ini di tempat yang sama telah menjulang gedung-gedung yang tinggi milik NW Jakarta.

Beberapa tahun yang lalu NW Jakarta baru meyelesaikan gedung SMA hingga tiga lantai, dan kini NW Jakarta sedang memperoses pembangunan gedung TK NW Jakarta yang direncanakan hingga tiga lantai. Menurut pak Slamet selaku arsitek pembangunan-pembangunan  di NW Jakarta ”Semenjak saya di beri tanggung jawab untuk menangani pembangunan gedung  di NW saya tidak pernah beristirahat untuk membangun baik dalam hal-hal atau bersifat proyek kecil bahkan yang bersifat besar, dapat di katakana setiap tahunnya NW Jakarta selalu membangun baik dalam hal-hal kecil maupun besar kemarin saya abis nyelesein mes untuk penginapan bagi tamu-tamu besar yang berkunjung ke sini, padahal bangunan TK ini sedang dalam peruses penecoran”, ujarnya.  NW Jakarta selalu berupaya dan terus berkembang untuuk menjadi besar dan lebih besar lagi.
Menurut Muhali selaku salah satu santri mengatakan “Dari awal saya berada di sini saya ngecor  udah empat kali pertama ngecor SMA, ngecor kantor Yayasan, ngecor Mesjid, nah  sekarang ini yang lagi kita ngecor gedung TK”, ini udah dua hari kita ngecor”. Semangat perjuangan yang berkobar dari para santri NW Jakarta dan masyarakat sekitar, terlihat ketika mereka bergotong royong bahu membahu dalam proses pembangunan tersebut.
Pembangunan yang terus terjadi di NW Jakarta di akibatkan karena dukungan masyarakat sekitar terhadap keberadaan NW Jakarta. Sehingga masyarakat mempercayakan NW Jakarta sebagai media untuk pendidikan anak-anak mereka dan NW Jakarta sebagai salah satu sumber penambah pengetahuan mereka dalam bidang agama, melalui pengajian dan beberapa majlis Ta’lim.

1 komentar: